Bagaimana Memilih Peluang Bisnis yang Tepat Sesuai Tren dan Apa Ciri-Cirinya?

Selasa, 31 Mei 2011
Seperti disinggung di artikel sebelumnya, mengapa bisnis internet harus memperhatikan tren, salah satunya adalah karena kita bisa melakukan riset pasar lebih tepat dan untuk meminimalisir kesalahan tersebut. Dengan begitu, kita akan bisa memilah-milah mana peluang bisnis yang layak atau tidak kita geluti sesuai trend itu sendiri.

Nah, di postingan kali ini akan diulas bagaimana cara memilih peluang bisnis yang tepat sesuai dengan tren dan apa saja ciri-cirinya?

Ada beberapa pertimbangan bagaimana menangkap peluang bisnis yang tepat sesuai tren ini. Kalau boleh saya kelompokkan maka ada 2 hal yang harus diperhatikan dan itu berkenaan dengan cara promosi yang digunakan. Ya, harus menyesuaikan dengan promosi yang digunakan.

Jika Anda memilih cara promosi short time, maka pertimbangan memilih peluang bisnis yang bisa Anda lakukan adalah memilih bisnis yang memang trennya sedang naik tapi sifatnya untuk jangka pendek alias hanya booming di waktu-waktu tertentu saja.

Misalkan saja di waktu lebaran orang berbondong-bondong membuat parcel lebaran untuk memenuhi permintaan pasar yang lagi tinggi, maka mengambil peluang bisnis seperti ini adalalah sebuah langkah yang strategis karena orang lagi membutuhkan produk tersebut bersamaan dengan momen yang memang lagi naik.

Di sini Anda bisa gunakan strategi promosi short time alias jangka pendek sesuai dengan tren yang berkembang di saat itu, Anda bisa manfaatkan Google Adwords untuk promosi parcel Anda.

Bagaimana jika menggunakan SEO?

Bisa sih, tapi hasilnya tentu kurang optimal, karena web Anda banyak dicari hanya di momen-momen tertentu saja. Dan tentu saja mengambil peluang bisnis seperti ini akan lebih disayangkan jika kita menggunakan teknik promosi berjenis long time seperti SEO ini. Untuk itulah bijak-bijaklah dalam menangkap peluang bisnis yang ada.

Dan menurut hemat saya, akan lebih baik jika Anda memilih peluang bisnis yang trennya tidak hanya saat-saat tertentu saja melainkan yang stabil atau bahkan cenderung naik. Dengan begini Anda bisa kombinasikan 2 cara promosi sekaligus short time dan long time untuk hasil yang lebih optimal.

Adapun ciri-ciri peluang bisnis yang trennya stabil, cenderung naik dan tidak habis dimakan waktu adalah:
  • Produknya dibutuhkan setiap hari
  • Produk tersebut langka tapi berkualitas, dalam artian unik dan mempunyai keunggulan dibanding produk sejenis.
  • Mempunyai sistem bisnis dan marketing yang bagus, seperti misalkan besar bonus yang diberikan, tenggang waktu pembayaran, dll.
  • Ada seorang tokoh atau pakar yang merekomendasikan bisnis tersebut, ini tentu saja akan membuat branding bisnis naik.

Nah, kalau Anda mencari peluang bisnis dengan ciri-ciri seperti di atas yang lagi ngetrend dan booming saat ini, maka peluang bisnis ABE bisa Anda kedepankan dengan produk unggulannya Foredi dan Tissue Double Majakani.

Kedua produk tersebut sekarang lagi booming di internet dan mempunyai point selling tinggi karena bisa membantu keharmonisan orang berumah tangga. Selain karena UNIK dan langka serta lain dari pada yang lain, produk tersebut direkomendasikan langsung oleh pakarnya, dalam hal ini dr. Boyke.

Anda tertarik dan tidak mau ketinggalan ambil peluang bisnis Indonesia yang lagi ngetren ini ?

0 komentar:

Posting Komentar